Tinjauan Rumah Tradisional Bali Kontemporer Ni Rampe Village

Nov 22, 2017 | Artikel

Kiriman : I Gusti Ngurah Yoga Sidiadnyana (Mahasiswa Program Studi Desain Interior)

ABSTRAK

Kajian estetika pada rumah Ni Rampe Vilage merupakan pengkajian yang membahas tentang penerapan estetika pada rumah Bali kontemporer. Seiring perkembangan zaman, banyak terdapat rumah yang menunjang kenyaman dan kepuasan terhadap penghuni, itu didasari oleh komposisi ruangan dan nilai estetika yang terkandung di dalamnya. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, rumah Ni Rampe Vilage ini memiliki estetika yang baik, sesuai dengan unsur-unsur estetika, komposisi dan keharmonisan pada ruangan.

Kata Kunci: Estetika, Unsur Estetika, Rumah Ni Rampe Vilage, Canggu Bali

ABSTRACT

Aesthetic Review At Home Ni Rampe Vilage Bali is a study that discusses the application of aesthetics in contemporary Balinese homes. Along with the development of the era, there are many houses that support the comfort and satisfaction of the inhabitants, it is based on the composition of the room and the aesthetic value contained in it. From the results of research that has been done, Rumah ni Rampai vilag has a good aesthetic in accordance with the elements of aesthetics, composition and harmony in the room.

Keyword: Aesthetics, Aesthetic Elements, Ni Rampe Vilage House, Canggu Bali

Selengkapnya dapat unduh disini

 

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...