Kerjasama Pendidikan Indonesia-Thailand Terus Berlanjut

Oct 11, 2011 | Berita

Bangkok – Atase Pendidikan KBRI Bangkok, Didik Sulistyanto,  mempresentasikan kebijakan Kementerian Pendidikan Nasional RI tentang guru dan siswa SMP dan SMA, dalam Seminar on Professional Secondary Education Provision Towards ASEAN-OBEC MoE Thailand, di Chiang Mai.

Didik diundang sebagai Key Note Speaker dalam Seminar on Professional Secondary Education Provision Towards ASEAN-OBEC MoE Thailand, dan mempresentasikan makalahnya yang berjudul Behold at Neighbors Towards ASEAN 2015. Makalah tersebut dipresentasikan di depan 2.362 Kepala Sekolah Secondary School se-Thailand di Hotel Lotus Pang Suan Kaew, Chiang Mai, pada 12 September 2011.

Isi makalah antara lain tentang kebijakan Kementerian Pendidikan Nasional RI tentang guru dan siswa SMP dan SMA, serta kerja sama School Partnership antara Indonesia dan Thailand yang mencapai 150 sekolah di Indonesia dan 150 sekolah di Thailand. Selain itu, dijabarkan pula strategi persiapan menjelang ASEAN Community 2015 khususnya di bidang pendidikan dan social culture, serta pentingnya tindak lanjut MoU antara Kementerian Pendidikan Thailand dan Kementerian Pendidikan Nasional RI yang telah ditandatangani kedua Menteri pada tanggal 27 Januari 2011 saat SEAMEC Conference di Brunei Darussalam.

Tindak lanjut hasil kegiatan Seminar on Professional Secondary Education Provision Towards ASEAN-OBEC MoE Thailand adalah sebagai berikut: (1) Pengiriman guru Bahasa Indonesia untuk mengajar di beberapa sekolah di Thailand, (2) Pengiriman guru Thailand dan Indonesia dalam bidang matematika dan sains, dalam rangka pertukaran guru dan kurikulum sekolah antarkedua negara, (3) Pertukaran kurikulum Secondary School kedua negara, serta (4) Pertukaran siswa Secondary School kedua negara dalam rangka ASEAN Community 2015.

Sumber: kemdiknas.go.id

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...