MATERIAL INTERIOR PADA MASA PANDEMI COVID-19

Sep 23, 20212021, Artikel

Kiriman : Ni Luh Kadek Resi Kerdiati (Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Denpasar) 

ABSTRAK

Kebijakan new normal memberikan ruang yang lebih leluasa bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah. Seiring dengan hal tersebut, berbagai solusi kreatif mulai digagas untuk menciptakan sebuah desain interior yang aman dan nyaman di masa pandemi. Mengubah lay out ruang untuk mengatur jarak aman, menyediakan fasilitas cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh, serta menambahkan penyekat ruang transparan merupakan beberapa upaya sederhana yang bisa dilakukan untuk penerapan protokol kesehatan dengan interior yang sudah ada saat ini. Namun selain hal-hal tersebut, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah memilih material interior yang tepat. Melalui studi literatur, isu ini dibahas dan dirangkum menjadi satu penjelasan yang utuh. Perkembangan penggunaan material dalam desain interior berjalan seiring dengan taraf kemajuan pikiran manusia, dalam masa pandemi seperti saat ini material yang memiliki kandungan zat antibakteri, serta material yang mudah dibersihkan dapat menjadi sebuah pilihan. Penggunaan material yang tepat akan sangat berperan dalam menghambat atau bahkan mencegah penyebaran virus di dalam ruangan.

Kata Kunci : material, desain interior, Covid-19

Selengkapnya dapat unduh disini

Agenda

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Event

Berita Terkait

PAMERAN KREATIVE#3 PROGRAM STUDI KRIYA FSRD ISI DENPASAR

Oleh I Gusti Ngurah Agung Jaya CK.Ps Kriya ISI Dps Adanya pandemic covid-19 yang dialami oleh Indonesia, menyebabkan Perkuliahan di kampus seni, mengalami hambatan, untuk berkarya di kampus, mengalami hamnatan, sehingga mahasiswa mencoba berkarya dirumah saja....

Loading...