STRATEGI MANIPULASI KONSUMEN PADA RUANG KOMERSIL

Jun 2, 2020 | 2020, Artikel

Kiriman : I Putu Udiyana Wasista (Jurusan Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Denpasar)

ABSTRAK

Artikel ini membahas tentang manipulasi konsumen dalam sebuah ruang retail menggunakan layout, sirkulasi, pemajangan produk, warna dan cahaya. Artikel ini dibuat dengan tujuan mengembangkan bahan ajar dalam psikologi ruang retail untuk digunakan dalam mata kuliah desain interior komersial. Hasilnya adalah dengan manipulasi seluruh aspek seperti layout, sirkulasi, pemajangan produk, warna dan cahaya, ternyata mampu membuat konsumen melakukan impulse buying atau berbelanja tanpa rencana.

Kata kunci       : Desain interior, ruang retail, psikologi konsumen

 

Selengkapnya dapat unduh disini

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...