FSRD ISI Denpasar Unjuk Karya Talenta Kreatif dalam Diseminasi “KUSALA-MANAWA-SIKHARA”

Jul 18, 2024 | Berita, Berita Kegiatan, MBKM

Foto: Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan ‘Kun’ Adnyana meninjau karya mahasiswa yang didiseminasikan di Atrium Plaza Renon Mall, Rabu (3/7).

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar-Bali menggelar Diseminasi MBKM Tugas Akhir Mahasiswa Semester Genap Tahun 2024 di Atrium Plaza Renon Mall, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar. Diseminasi dibuka oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan ‘Kun’ Adnyana pada Rabu, 3 Juli 2024 dan diselenggarakan hingga Jumat, 5 Juli 2024.

Wakil Dekan Bidang Akademik FSRD ISI Denpasar, Dr. I Made Pande Artadi mengatakan Diseminasi bertema KUSALA-MANAWA-SIKHARA “Talenta Muda Berkreasi Meraih Prestasi” ini menjadi ruang bagi mahasiswa dari 9 program studi (Prodi Seni Murni, Prodi Kriya, Prodi Desain Interior, Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Desain Mode, Prodi Fotografi, Prodi Produksi Film dan Televisi, Prodi Desain Produk, dan Prodi Animasi) untuk membuka diri, menyebarkan pengetahuan, keterampilan dan teknologi baru hasil MBKM kepada masyarakat luas.

“Pada sisi lain, kegiatan diseminasi ini menjadi ruang bagi masyarakat untuk mengapresiasi dan mengkritisi hasil studi mahasiswa selama menuntut ilmu di FSRD ISI Denpasar” tutur Dr. Pande Artadi dalam laporannya.

Foto: Wakil Dekan Bidang Akademik FSRD ISI Denpasar, Dr. I Made Pande Artadi menyampaikan laporan dalam Diseminasi MBKM Tugas Akhir Mahasiswa FSRD di Atrium Plaza Renon Mall, Rabu (3/7).

Dr. Pande Artadi menjelaskan peserta Tugas Akhir pada semester ini berjumlah 23 orang mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) yang meliputi 1 orang mahasiswa dari Prodi Seni Murni; 5 orang dari Prodi Kriya; 2 orang Prodi Desain Interior; 4 orang dari Prodi Desain Komunikasi Visual; 7 orang Prodi Fotografi; dan 4 orang Prodi Produksi Film dan Televisi. 

Program kegiatan MBKM pilihan mahasiswa meliputi Program Magang, Studi Projek Independent, dan Penelitian/Riset.  Seluruh program pilihan ini memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk terjun langsung mengaplikasikan ilmu dalam projek-projek nyata, dimbimbing langsung oleh mentor-mentor bereputasi selama satu semester penuh (18 minggu) tanpa dibebani lagi dengan tugas kampus.

Foto: Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan ‘Kun’ Adnyana berserta pimpinan di lingkungan FSRD ISI Denpasar dalam Diseminasi MBKM Tugas Akhir Mahasiswa FSRD di Atrium Plaza Renon Mall, Rabu (3/7).

Sebagai informasi, FSRD ISI Denpasar telah mengusung Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) sejak tahun 2021. Kurikulum ini memberi kesempatan bagi mahasiswa belajar di luar kampus, mengenal dunia profesi, dan dunia industri. Melalui kurikulum ini seluruh mahasiswa berkesempatan belajar bersama mitra dunia usaha dan dunia industri dalam berbagai projek nyata.

Hasil kegiatan MBKM Tugas Akhir yang dilaksanakan selama satu semester atau sekurang kurangnya 16 minggu wajib di sebarkan dan diinformasikan kepada masyarakat luas dalam bentuk kegiatan diseminasi. (ISIDps/Humas-RT)

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...