Desain Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Informasi Pencegahan HIV/AIDS di Denpasar

Nov 7, 2011 | Berita, Galeri

Desain ini bertujuan untuk mewujudkan suatu media komunikasi visual yang tepat, efektif, dan efisien, sebagai sarana infomasi pencegahan HIV/AIDS di Denpasar..Melalui media-media tersebut informasi mengenai penanggulangan HIV/AIDS dapat oleh masyarakat.

Beberapa permasalahan yang banyak dijumpai dalam masyarakat, yaitu masih banyak masyarakat yang kurang menyadari tentang dampak yang ditimbulkan oleh virus HIV dan banyak juga masyarakat yang belum tahu mengenai cara pencegahan virus HIV / AIDS. Untuk lebih menyadarkan masyarakan mengenai cara pencegahan virus HIV /AIDS, perlu dibuatkan media-media yang menarik mengenai pentingnya informasi tentang cara pencegahan virus HIV / AIDS. Tujuan yang ingin dicapai, yaitu mampu membuat media-media  komunikasi visual yang menarik dan informatif untuk digunakan dalam media informasi HIV/AIDS di Denpasar sehingga mampu memberikan informasi bagi masyarakat khususnya dikalangan remaja, sehingga masyarakat terhindar dari virus HIV / AIDS.

Melihat kondisi dan permasalahan tersebut pencipta berupaya untuk mendesain suatu media komunikasi visual yang dapat berfungsi maksimal dalam menginformasikan pencegahan HIV/AIDS. Dengan konsep simplicity dan gaya visual yang menampilkan ilustrasi hand drawing yang kreatif serta kombinasi warna yang memiliki kesatuan, sehingga masyarakat dapat memahami pesan yang disampaikan melalui media-media tersebut. Media-media informasi yang didesain adalah, poster, flyer, Stand banner, brosur, stiker, pin, t-shirt, iklan surat kabar, dan billboard.

 Kata Kunci : Desain, Media Komunikasi Visual, Pencegahan HIV/AIDS.

      

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...