Yuk Nonton Karya Tugas Film Mahasiswa ISI Denpasar di Alaya

Jan 25, 2022Berita

Suksesinews.net, Denpasar – Berbagai karya film drama pendek dari mahasiswa ISI Denpasar, yang merupakan hasil sebuah tugas akan ditayangkan di layar lebar Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang pada hari ini Selasa (25/01) Denpasar.

Ada dua sesi yang akan diputar dari karya tugas film ini nantinya. Sesi I : pukul 13:00-15:00 Wita dan untuk Sesi II : 16:00-18:00 wita. Film ini merupakan sebuah Production House yang tercipta dari sebuah kelompok belajar di Kampus ISI Denpasar.

Diharapkan melalui Production House ini, bisa menjadi wadah bagi mahasiswa produksi film dan televisi ISI Denpasar angkatan 2020 untuk bisa saling berbagi, bercerita dan berkarya.

“Melalui Production House ini juga, setidaknya sejalan dengan salah satu visi dan misi kami yaitu, Bercerita dengan Cinta, Berkarya dengan Rasa,” demikian Gede Nadi, salah satu mahasiwa ISI Denpasar yang karya tugas film nya juga akan diputar hari ini.

Mahasiswa di Semester III yang menjadi Sutradara untuk Tugas Film berjudul “Berjumpa Kembali” ini menceritakan bagaimana penggarapan film drama keluarga yang dibuatnya berdurasi 8 menit.

“Dalam penggarapan mengambil lokasi di tiga titik. Tugas film Berjumpa Kembali ini sasaran penonton untuk di atas umur 13 tahun,” aku mahasiswa yang punya nama Lengkap Gede Nadi Asmara Jaya.

Film yang disutradarai nya ini, dikatakannya menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Amara yang rindu akan suasana pada masa kecilnya. Kemudian gadis mungil yang kini beranjak remaja itu kembali menemukan barang kenangan dari ayahnya.

Dari sini Amara kembali teringat dengan sosok kehadiran ayahnya yang merupakan sosok orang tua tunggal. Disetiap barang yang ia temukan memiliki sejarah dan kenanganya tersendiri, mulai dari hadiah ulang tahunnya, dan barang barang milik pribadi ayahnya, ia teringat dengan segala kejadian suka maupun duka bersama ayahnya.

“Saking rindunya ia dengan ayahnya tiba-tiba ia merasakan ayahnya hadir disampingnya,” ungkap De’Nadi sapaan akrabnya.

Disampaikan Nadi, alasan mengapa dirinya mengangkat topik cerita ini dikarenakan seperti yang kita ketahui, semua anak perempuan cinta pertamanya adalah seorang sosok ayah.

“Akan tetapi tidak semua anak perempuan yang beruntung cinta pertamanya adalah sosok seorang ayah,” Pungkasnya, serambi memastikan bahwa screening film ini dibuka untuk umum dan gratis.(Suksesibali)

Sumber : https://m.suksesinews.net/detailpost/yuk-nonton-karya-tugas-film-mahasiswa-isi-denpasar-di-alaya

Agenda

May 2022
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS REPOSITORY

Event

Berita Terkait

Pergelaran seni ekologis Nuwur Kukuwung Ranu serangkaian program Sastra Saraswati Sewana 2022 “Toya Uriping Bhuwana Usadhaning Sangaskara”. Pergelaran kolaborasi Yayasan Puri Kauhan Ubud dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada Tumpek Wariga

Pergelaran seni ekologis Nuwur Kukuwung Ranu serangkaian program Sastra Saraswati Sewana 2022 “Toya Uriping Bhuwana Usadhaning Sangaskara”. Pergelaran kolaborasi Yayasan Puri Kauhan Ubud dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada Tumpek Wariga, 14 Mei 2022, di...

Saksikan pertunjukan ekologis ”Nuwur Kukuwung Ranu” (jalan penghormatan dan pemuliaan atas keindahan Danau Batur yang menghidupi Pulau Bali), persembahan Yayasan Puri Kauhan Ubud bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI)

Saksikan pertunjukan ekologis ”Nuwur Kukuwung Ranu" (jalan penghormatan dan pemuliaan atas keindahan Danau Batur yang menghidupi Pulau Bali), persembahan Yayasan Puri Kauhan Ubud bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada hari ini Tumpek...

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Prof. Dr. Wayan “ Kun” Adnyana memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diikuti oleh para pimpinan, tenga pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan ISI Denpasar

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Prof. Dr. Wayan “ Kun” Adnyana memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diikuti oleh para pimpinan, tenga pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan ISI Denpasar Jumat, 12 Mei 2022. Di akhir acara,...

Loading...